Webinar Pertolongan Pertama dan Safety Riding

Webinar kedua Pratik Kerja Lapangan (PKL) T.A. 2021/2022 yang berjudul Pertolongan Pertama dan Safety Riding dengan tema “Tetap Aman saat Praktik Kerja Lapangan” telah dilaksanakan pada Minggu (16/01/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid di ruang Auditorium Politeknik Statistika STIS dan melalui Zoom Meeting. Webinar ini dihadiri oleh Sofyan Ayatullah, S.ST. selaku Dosen Pembimbing PKL T.A. 2021/2022, anggota Dikyasa Satlantas Jakarta Timur, Moch Sanusi S., anggota PMI Kota Jakarta Timur, Ahmad Buchori dan Maulana Ramadhan, serta seluruh mahasiswa/i tingkat III Politeknik Statistika STIS.

Webinar dimulai dengan sambutan oleh Sofyan Ayatullah, S.ST dan Ketua PKL T.A. 2021/2022, Putu Yoga Kurniawan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan inti. Secara keseluruhan kegiatan ini bertujuan untuk menjelaskan cara berkendara dengan aman dan pertolongan pertama.

Materi yang pertama tentang cara berkendara dengan aman dijelaskan oleh anggota Dikyasa Satlantas Jakarta Timur, Moch Sanusi S. Selain itu dijelaskan juga tentang Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Lalu Lintas yang bertujuan mengajak masyarakat agar tertib berlalu lintas.

Untuk materi pertolongan pertama dijelaskan oleh anggota PMI Kota Jakarta Timur, Ahmad Buchori dan Maulana Ramadhan. Kegiatan berlangsung selama dua sesi dan diakhiri dengan sesi tanya jawab serta penyerahan penghargaan kepada pembicara webinar.

Dokumentasi Webinar Pertolongan Pertama dan Safety Riding

Gambar 1 - Webinar Pertolongan Pertama dan Safety Riding

Gambar 2 - Webinar Pertolongan Pertama dan Safety Riding

Gambar 3 - Webinar Pertolongan Pertama dan Safety Riding