Survei Pendahuluan II

Survei Pendahuluan (SP) yang kedua telah dilaksanakan pada Kamis (06/01/2022)

Lokasi SP II berada di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kegiatan diikuti oleh 27 mahasiswa tingkat III Politeknik Statistika STIS, 8 dosen pembimbing, serta 2 orang penanggung jawab kegiatan dari BPS Kabupaten Bogor.

Secara umum, tujuan dari SP2 ini adalah untuk melakukan uji coba kuesioner dan salah satu dari tiga metode pencacahan yang digunakan, yaitu CAPI (Computer Assisted Personal Interviewing).

Sebelum melakukan pencacahan berdasarkan lokus yang telah ditentukan pada masing-masing riset, mahasiswa yang mengikuti SP2 diberi sambutan dan pengarahan terlebih dahulu oleh Ketua Penyelenggara PKL, Kepala BPS Kabupaten Bogor, serta Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa Cijayanti. Lokasi pencacahan tersebar menjadi empat, yaitu RT 1 RW 7, RT 3 RW 7, RT 3 RW 8, dan RT 3 RW 9. Sebagai bentuk bantuan terhadap kegiatan pencacahan, beberapa masyarakat setempat membantu menunjukkan jalan. Seluruh rangkaian kegiatan SP2 dapat diselesaikan dengan tuntas pada pukul 17.00 WIB.

Dokumentasi SP II

Gambar 1 - SP II

Gambar 2 - SP II