Survei Pendahuluan 1 dan Advance 1

Survei pendahuluan (SP) dan Advance yang pertama telah dilaksanakan mulai dari Rabu (24/11/2021) hingga Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 35 mahasiswa yang tersebar ke lima kabupaten/kota di Jawa Barat, yaitu Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Subang.

Kegiatan di SP 1 secara umum, yaitu pengenalan wilayah blok sensus sesuai dengan arahan BPS kabupaten yang bersangkutan. Penelusuran wilayah di kecamatan-kecamatan terpilih juga dilaksanakan sehingga dapat menetapkan Blok Sensus untuk listing. Tidak hanya itu, dalam SP 1 juga dilakukan wawancara ke rumah tangga terpilih, uji coba kuesioner, serta ground checking.

Untuk Advance 1, fokus utamanya adalah melakukan perizinan dan mencari informasi terkait akomodasi PKL, seperti tempat makan, penginapan, dan penyewaan. Dalam kegiatan ini dilaksanakan penelusuran wilayah, pendataan medan jalan, dan mengumpulkan informasi terkait provider dengan sinyal baik di setiap wilayah. Sementara untuk perizinan, tidak hanya diajukan kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BAKESBANGPOL), tetapi juga kepada Satgas COVID-19 setempat.

Dokumentasi SP1 & Advance 1

Gambar 1 - SP1 & Advance 1 Kabupaten Subang

Gambar 2 - SP1 & Advance 1 Kabupaten Bandung Barat

Gambar 3 - SP1 & Advance 1 Kabupaten Cianjur

Gambar 4 - SP1 & Advance 1 Kabupaten Tasikmalaya