Doa Bersama

Mahasiswa/i tingkat III Politeknik Statistika STIS diwarnai kesibukan persiapan Praktik Kerja Lapangan (PKL) T.A. 2021/2022 menjelang pencacahan lapangan, salah satunya melalui kegiatan doa bersama yang dilaksanakan pada Kamis (27/01). Kegiatan ini terbagi menjadi tiga sesi, yaitu doa bersama Rohani Islam (Rohis), Rohani Kristen (Rohkris), dan Rohani Hindu (Rohin) yang diadakan secara daring melalui Zoom Meeting.

Doa bersama Rohis diawali dengan pembukaan oleh pranatacara, Muhammad Riza Fakhrulrizqi dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Guruh Dewa Prataba. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dosen Pembimbing Bidang Umum, Sofyan Ayatullah S.ST. selaku pemateri dengan tema “Kedudukan Doa dalam Islam”. Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa inti oleh perwakilan ketua riset, yaitu Lalu Muhamad Winadi Darundiye, Syaikhul ‘Ibad, dan Lalu Moh. Arsal Fadila.

Kegiatan doa bersama Rohin yang diadakan secara daring berlangsung secara khidmat. Kegiatan doa bersama ini dipimpin secara langsung oleh Luh Putu Intan Krisnadewi sebagai pranatacara dan pembaca doa. Doa bersama Rohkris diadakan dengan judul, “Pergumulan pada saat PKL” dengan Nats Alkitab Matius 7:21-29. Kegiatan ini dipimpin oleh MC, Elvira Naftali Anastasya Sitinjak dan beberapa anggota Rohkris Politeknik Statistika STIS tingkat III sebagai singer, pemusik, usher, dan pembaca syafaat. Dalam agenda ini disampaikan pula khotbah yang berisi tentang iman kepada Tuhan.

Tujuan diadakannya doa bersama ini untuk membekali persiapan dan kesiapan mahasiswa/i Politeknik Statistika STIS dalam menempuh PKL T.A. 2021/2022 dengan persiapan yang sungguh-sungguh serta percaya diri dan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, diadakan doa bersama ini diharapkan agar kegiatan pencacahan PKL T.A. 2021/2022 yang akan dilaksanakan pada 1-12 Februari 2021 dapat berjalan dengan lancar.