Seminar Etika Komunikasi dan Wawancara

Pada Jumat (25/11) dilaksanakan Seminar Etika Komunikasi dan Wawancara di Auditorium Politeknik Statistika STIS. Dihadiri oleh seluruh mahasiswa tingkat 3 prodi D-IV, kegiatan ini bertujuan untuk membangun pengetahuan mahasiswa mengenai cara berkomunikasi dan mewawancarai responden ketika pencacahan.

Kegiatan dibuka oleh Alwan dan Jasmine selaku pembawa acara dan mengundang Piping Setyo Handayani, SST., M.S.E. dari Direktorat KTIP BPS RI sebagai pembicara. Beliau membedah tentang dasar-dasar etika komunikasi dan berbagai hambatan yang akan dijumpai pencacah ketika mewawancarai responden. Tidak hanya itu, komunikasi sebagai ilmu dan keterampilan bagi seorang pencacah sangat menentukan keberhasilan wawancara.

Sebagai calon pencacah, mahasiswa antusias menghidupkan sesi tanya jawab. Berbagai pertanyaan mengenai keresahan akan kendala di lapangan pun dilemparkan dan dijawab dengan matang oleh pembicara. Seminar diakhiri dengan penyerahan penghargaan secara simbolis oleh Dr. Siti Muchlisoh, M.Si. selaku Koordinator PKL D-IV 62 dan sesi dokumentasi menutup rangkaian acara tersebut.