Rapat Koordinasi II

Rapat Koordinasi II telah dilaksanakan pada Jumat (4/11) secara hybrid dan daring. Pada rapat koordinasi ini, diberikan progres dari tiap riset dan bidang terkait juga diskusi bersama para dosen.


Rapat Koordinasi Riset 1 dilaksanakan secara hybrid beragendakan sharing knowledge terkait MPD (Mobile Data Positioning). Rapat bertempat di ruang kelas 322 dan diawali dengan pemaparan progres oleh Ketua Riset 1 mengenai topik, latar belakang, tujuan, dan potensi dari riset yang dikerjakan. Kegiatan juga dihadiri oleh subject matter dari BPS yang memberikan pemaparan terkait AMDA (Anchor Mobility Data Analytic), dilanjutkan dengan evaluasi dan saran penelitian serta diskusi.


Pada Rapat Koordinasi Riset 2 yang bertempat di Zoom, momen diskusi berjalan dengan ramai. Peserta rapat khususnya para dosen sangat antusias dalam mengutarakan pendapat dan pertanyaan, contohnya saja Ibu Atik Mar’atis yang mengomentari tentang masalah dan tujuan dari riset yang kurang jelas. Dari diskusi ini diharapkan tujuan penelitian bisa lebih mengerucut dan bisa bermanfaat bagi instansi.


Pada Zoom Meeting Rapat Koordinasi Riset 3, diadakan dua agenda yakni, pemaparan materi “Employment in Tourism Industries” dan pemaparan progres Riset 3 sampai minggu ke-2. Serupa dengan kondisi rapat Riset 2, rapat koordinasi Riset 3 ini juga penuh dengan pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta rapat, baik dari kalangan dosen maupun mahasiswa.


Dalam rapat koordinasi kali ini, Riset 4 banyak mendapatkan masukan mengenai fokus dan lokus penelitian. Selain itu, perlu penyesuaian metodologi dan kuesioner sehingga bisa terintegrasi dengan baik.


Rapat Koordinasi Bidang TI dan Pengolahan dilaksanakan dengan dua agenda, pemaparan laporan progres dari divisi pengolahan tiap riset dan pemaparan laporan setiap subdivisi Bidang TI. Pada rapat kali ini, divisi pengolahan dari riset 3 berhalangan hadir sehingga tidak ada pemaparan laporan dari divisi pengolahan riset 3.


Rapat Koordinasi Bidang Umum berisi pemaparan laporan perkembangan tiap divisi juga rancangan anggaran. Dari kegiatan ini, disampaikan juga kebutuhan sarana dan prasarana penunjang PKL D-IV 62 sampai dengan bulan Desember 2022.

Dokumentasi Rapat Koordinasi II

Gambar 1. Rapat Koordinasi II Riset 1

Gambar 2. Rapat Koordinasi II Riset 2

Gambar 3. Rapat Koordinasi II Riset 3

Gambar 4. Rapat Koordinasi II Riset 4

Gambar 5. Rapat Koordinasi II Bidang TI

Gambar 6. Rapat Koordinasi II Bidang Umum