Pembukaan Kegiatan Lapangan PKL 60

Di tulis oleh MUHAMMAD KHAIRI ALBANNA S. pada Minggu, 15 Agustus 2021

Selasa, 16 Februari 2021 telah digelar Pembukaan Kegiatan Lapangan PKL tahun akademik 2020/2021. Acara yang dilaksanan melalui Zoom Meeting ini dihadiri oleh Jajaran Pimpinan BPS Pusat, Dosen Polstat STIS, Pimpinan BPS seluruh Indonesia, dan juga mahasiswa tingkat III Polstat STIS.

Acara dibuka dengan penampilan hiburan oleh UKM Paradise dan Excelsior serta setelahnya, sebelum acara utama dilaksanakan, ditampilkan Film Pendek tentang proses persiapan PKL angkatan 60 tahun ini.

Dalam kegiatan ini, Ibu Erni Tri Astuti selaku Direktur Polstat STIS menyampaikan laporan mengenai kegiatan PKL yang sudah berlangsung sejauh ini. Beliau menyampaikan progres dari pelaksanaan PKL dan menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi para mahasiswa selama kegiatan PKL yang telah berlangsung.

 Acara kemudian berlanjut dengan pemaparan materi oleh Kepala BPS RI, Bapak Suhariyanto. Dalam penyampaian materinya, beliau menyampaikan bahwa hasil yang diperoleh dari PKL ini akan sangat penting dan bermanfaat karena topik yang dibawa dalam PKL kali ini berkaitan dengan proses perbaikan internal di BPS. Beliau menyampaikan kepada para pimpinan BPS daerah untuk dapat menyambut dengan tangan terbuka para mahasiswa peserta PKL didaerahnya masing-masing dan berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu menjaga diri dari penularan Covid-19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Menutup sesi pemaparan materinya, Bapak Suhariyanto secara resmi membuka kegiatan lapangan PKL angkatan 60 tahun ini. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan rancangan kegiatan PKL oleh Ketua PKL angkatan 60, Candra Kurniawan.