Harmoni Grand Opening Pkl 59 : Dengan Data, Aksi Nyata, Membangun Bangsa

Image

Mengawali kegiatan PKL 59, digelar Grand Opening PKL tahun akademik 2019/2020 di Auditorium BPS Provinsi D.I.Y. Berlansung selama kurang lebih 3 jam, acara ini dihadiri oleh Pimpinan Badan Pusat Statistik( BPS), Politeknik Statistika STIS, Pemerintah daerah Provinsi daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y) Beserta jajarannya. Selasa, (03/03).

Acara ini merupakan pembuka bagi pelaksanaan PKL Tahun Akademik 2019/2020 yang akan berlangsung selama dua minggu mendatang. Acara Dibuka dengan penayangan video kilas balik persiapan PKL 59 yang telah dilakukan selama kuraNg lebih tiga bulan, yang kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan.

Ibu Erni Tri Astuti dalam sambutannya menyampaikan informasi mengenai organisasi lapangan dan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan PKL ini, selain itu juga Ibu Endang Retno Sri Subiyandani selaku Kabiro Humas dan Hukum BPS RI menyampaikan amanah kepada mahasiswa untuk memegang teguh idealisme sebagai seorang statistisi, pelasanaan PKL ini bukan hanya sebagai sarana untuk mengaplikasikan ilmu tetapi juga sebagai sarana untuk belajar dan bergaul dengan masyarakat sekitar.

 Tak lupa Bapak Heru Margono selaku kepala BPS Provinsi D.I.Y menyampaikan kepada mahasiswa utuk menyicip keistimewaan yang dimiliki Yogyakarta. Mulai dari makanan khas daerah hingga wisata, tentu saja tanpa mengesampingkan tanggung jawab yang harus dilaksanakan selama PKL berlangsung. Sebagai penutup rangkaian sambutan, Bapak Trisaktiyana selaku perwakilan dari Pemerintah Daerah Provinsi D.I.Y menyampaikan perihal peta sumbu filosofi keraton Yogyakarta.

Acara dilanjutkan dengan prosesi pembukaan yang dilanjutkan dengan pemasangan jaket secara simbolis kepada ketua PKL prodi D3 dan D4 59. Selanjutnya terdapat persembahan tarian dan lagu dari Paradise dan Exelcior. Acara ditutup dengan foto bersama.